Skip to main content

Sepatu Roda


Perkembangan teknologi begitu pesat sehingga membuat kita sebagai orang yang menggunakan teknologi setiap hari memerlukan pengetahuan yang lebih sehingga tidak akan ketinggalan zaman. Perkembangan teknologi dari dulu sampai sekarang bisa kita rasakan manfaatnya juga bisa kita lihat perbedaan yang signifikan setiap kali ada pembaharuan. Salah satu perkembangan teknologi adalah adanya penemuan sepatu roda.

Sepatu roda ini merupakan kecanggihan teknologi yang membantu manusia untuk mengembangkan potensinya pasalnya sekarang sudah diadakan olahraga sepatu roda juga banyak perlombaan yang menyangkut paut dengan sepatu roda. Jika kita lihat sepatu yang biasa digunakan di atas es kini telah menjadi inspirasi bagi para ilmuwan dan ahli teknologi untuk membuat sepatu roda di mana sepatu ini bisa kita gerakkan seperti meluncur meski bukan di atas es.

Sepatu roda konon katanya telah ditemukan oleh seseorang di belanda hingga belgia namun entah siapa yang pertama kali menemukan penemuan ini. Meski begitu dahulu kala sepatu roda masih belum bisa di rem atau susah untuk dikendalikan dengan perkembangan teknologi dan kecanggihan alat-alat yang bisa digunakan untuk memperbarui sepatu roda sehingga lebih canggih dan disesuaikan dengan keselamatan penggunanya kini sepatu roda sudah lebih canggih, sudah bisa di rem dan dikendalikan dengan sedemikian rupa mudahnya.

Oleh karena itu banyak anak muda yang membangun organsasi atau komunitas-komunitas pecinta sepatu roda. Banyak kreativitas dibangun ketika menggunakan sepatu roda dan dimodifikasi dengan gerakan-gerakan yang memacu adrenalin. Banyak juga perlombaan sepatu roda yang diadakan di mancanegara maupun di nasional, namun memang belum secara resmi bisa masuk ke dalam olimpiade yang selalu diadakan.

Perkembangan teknologi membantu kita mengenal lebih luas sejauh mana kreativitas dapat dikembangkan juga menarik bakat dan minat anak-anak muda zaman sekarang agar terus melakukan hal yang positif dan bermanfaat. Kini sepatu roda juga bisa digunakan oleh siapapun termasuk anak kecil asal masih dalam pengawasan orang tuanya. Sepatu roda juga kini telah bisa dibeli di toko mana pun dengan harga terjangkau.