Skip to main content

Jembatan Bantarbarang Penuh Dengan Warna Warni


Tempat wisata yang dikunjungi kebanyakan orang pastinya yang memiliki keunikan tertentu dan banyak juga yang pergi ke tempat-tempat bersejarah sebab sebagai wisata memiliki edukasi sejarah yanga melatar belakangi pendirian tempat wisata tersebut. Salah satu tempat yang menjadi saksi sejarah sekaligus dibuka untuk umum sebaagai tempat wisata adalah jembatan bantarbarang di kota purbalingga jawa tengah.

Tempat wisata ini bukan hanya ramai ketika akhir pekan atau musim liburan saja namun juga banyak yang datang ktika hari-hari biasa demi menikmati keindahan jembatan bantarbarang pelangi ini.

Dengan memiliki pesona tersendiri dan menarik untuk dikunjungi jembatan ini merupakan salah satu wisata di kota purbalingga yang mungkin belum banyak orang tahu bahawa di kota ini pun ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, bagi warga setempat, tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang mungkin paling sering dikunjungi sebab banyak spot foto yang bagus juga karena namanya jembata bantarbarang pelangi makan warna jembatan pun warna-warni.

Lokasi ini pun banyak dihiasi oleh payung-payung canik dengan banyak motif salah satunya ialah motif bunga-bunga, payung-payung tersebut digantung di atas jembatan dan berjajar dengan rapih. Maka banyak orang menggunakannya sebagai spot untuk berfoto dengan gaya yang unik.

Jembatan tersebut berada di atas sungai yang mengalir tenang dilengkapui dengan suasana dan cuaca yang sejuk menambah keindahalan alam yang ada disekitarnya semakin enak dipandang juga betah berlama-lama di tempat itu.

Jembatan yang ada di lokasi desa sumingkir bantarbarang kota purbalingga merupakan jembatan biasa namun dengan segala kekreativitasan pemerintah dan warga setempat jembatan ini disulap menjadi tempat wisata yang cantik.

Warna pelangi yang kini menjadi ikon jembatan ini pada awalnya diusulkan karena ada mitos nenek moyang yang melegenda bahwa dulu sungai yang ada di bawah jembatan digunakan sebagai tempat pemandian bidadari dan hadirnya bidadari tersebut ditandai dengan adanya pelangi yang melengkung indah di atas langit, maka dari itu jembatan ini yang sekarang menjadi tempat wisata dinamakan jembatan bantarbarang pelangi.