Skip to main content

Lokasi Wisata Alam Kebun Buah Mangunan


Tempat wisata yang semakin populer adalah tempat wisata di kota yogyakarta yang semakin menghadirkan pesona yang banyak menarik pengunjung untuk datang ke kota yang memiliki suasana paling romantis. Wisata yang kini menjadi incaran para wisatawan adalah wisata kebun buah mangunan yang berada di atas awan dan mempunyai keidahan yang sangat memesona. Kebun ini berada di ketinggian dua ratus mdpl membuat tempat ini dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Dengan pemandangan kabut yang berada tepat di depan mata dan di kelilingi oleh gunung yang dinikmati denga cahaya matahari. Karena tempatnya yang sejuk dan berada di dataran tinggi membuat lokasi ini sangat mudah untuk ditanami banyak pepohon buah-buahan sehingga dibukalah sebagai salah satu kebun buah sebagai tempat wisata juga yang semakin hari semakin banyak pengunjungnya.

Pasalnya bukan hanya bisa menikmati buah-buahan wisatwan juga dapat menikmati pembelajaran tentang proses penanaman buah yang menjadi daya tarik wisata ini. Selain itu karena disuguhkan dengan pesona alam yang indah dan memanjakan mata maka tempat wisata ini pun bisa dijadikan spot foto apalagi ketika datang ke tempat ini pada waktu matahari terbenam akan semakin menambah suasana yang semakin indah.

Bukan hanya itu kita juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan di tempat ini seperti gazebo dan lain-lain. Di tempat ini ketika tidak ada kabut bahkan para wisatawan bisa melihat pantai parangtritis dari ketinggian. Bahkan tak banyak juga para wistawan yang berkemah di tempat ini sekadar untuk menikmati matahari terbit dan matahari terbenam hanya dengan menikmati keindahannya saja atau berburu keprluan untuk memotret menjadi beberapa tujuan para wistawan datang ke kebun buah mangunan ini.

Kawasan kebun buah mangunan dibangun oleh pemerintah kabupaten bantul pada tahun 2003, dengan adanya bantuan media sosial tempat ini sekarang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ada banyak pepohonan yang berbuah dengan subur di kawasan ini jika para wisatawan ingin memetik buah memang harus membayar terlebih dahulu kepada pengelola perkebunan.