Skip to main content

Berwisata Di Goa Pinus


Tempat wisata kini sudah banyak dibuka dengan mengandalkan pemandangan alam yang bagus sudah bisa menjadi potensi untuk membuka suatu tempat wisata yang menjadi daya tarik bagi masyarakat aalkan bisa dikemas dan dipelihara denga baik. Salah satu tempat yang telah dibuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata adalah Goa Pinus yang teletak di kabupaten Jawa Timur.

Tempat yang asyik untuk berfoto ria ini menawarka pemandangan yang sangat indah, dibuat dengan sedemikia rupa untuk bisa menjadi tempat spot foto yang intrsgamable bagi anak-anak muda agar bisa terlihat kekinian. Wisata yang terletak di kota Malang ini juga terdapat rumah papua yang berjajar menghiasi goa pinus, jika kalian berkunjung ke tempat ini saat pertama kali masuk pun gerbang yang unik bisa menjadi tempat yang instragamable untuk berfoto.

Pada mulanya menurut penuturan masyarakat bahwa asal mula tempat ini adalah tempat penambangan pasir namuan degan segala kreativitas dan inovasi dari masyarakat da pemerintah setempa untuk menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang kini menjadi trend dan hits di kalangan anak muda.

Selain rumah papua yang ada di goa pinus ternyata juga terdapat gardu pandang dimana para wistawan yang dating bisa melihat pemandangan yang disuguhkan oleh tempat wisata ini dari atas ketinggian selain itu juga bisa melihat Gunung Arjuno yang sedikit mengintip dari balik pepohonan yang hiau dan berjajar panang itu. Spot foto juga dibangun agar para wisatwan bisa betah berlama-lama berkunjung ke tempat ini dan pulang dengan membawa kenangan berupa gambar.

Fasilitas yang disediakan tempat ini terbilang sedikit karena memang goa pinus juga masih menjadi wahaana wisata baru yang ada di kota malang sehingga baru ada toilet. Akses menuju wisata ini masih belum bisa dikunjungioleh transportasi umum hanya bisa dikujungi bagi para wisatawan yang memiliki kendaraan pribadi oleh karena itu memang jika ingin berkunjung ke tempat ini dan menikmati keindahan goa pinus harus dengan kendaraan pribadi dan harga tiketnya pun masih terbilang terjangkau dan sebanding dengan apa yang kita dapatkan di goa pinus.